IKA AYU PUTRI SEPTYANI, mahasiswa Prodi Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Andalas - Juara 2 Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Andalas Tahun 2017

25 April 2017

Mahasiswa Jurusan Tanah Program Studi S1 Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Andalas dengan konsentrasi pada Kimia Kesuburan Tanah. Ika Ayu Putri Septyani yang biasa dipanggil Ika merupakan mahasiswa angkatan 2014 dan salah satu alumni MAN Kisaran, Sumatera Utara lahir di Perbaungan dari pasangan bapak Muhammad Yahya dan ibu Asdriani pada tanggal 23 September 1997. Ika merupakan anak sulung dari tiga bersaudara.

Ika merupakan siswa yang aktif dalam bidang akademik. Berbagai lomba telah ia ikuti dan pernah juara pada tingkat Nasional. Prestasi pada tahun 2016 yang diraih Ika juara 1 Lomba Cerdas Cermat Lintas Inovasi Mahasiswa Ilmu Tanah Indonesia, juara 2 Soil Judgjing Contest Individul Lintas Inovasi Mahasiswa Indonesia, juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Perwil FOKUSHIMITI, juara 3 Soil Judgjing Contest Kelompok Lintas Inovasi Mahasiswa Ilmu Tanah Indonesia. Dan pada tahun 2017 menjadi juara 2 Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Andalas.

Tidak hanya berkecimpung di bidang akademik, Ika bergabung dalam Group Mahasiswa Ilmu Tanah. Di organisasi ini, dia aktif sebagai Sekretaris Umum periode 2016-2017. Disamping itu Ika juga menjabat sebagai  Sekretaris Komisi Legislasi Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas periode 2016-2017. Dan sampai saat ini masih menjabat sebagai Kepala Departemen Kaderisasi Forum Komunikasi Mahasiswa Ilmu Tanah Indonesia periode 2015-2017.

Prestasi Ika dalam bidang akademik juga cukup cemerlang. Ia dan tim berhasil masuk pada PKM-PE RISTEKDIKTI 2017 dan dengan didukung prestasi akademik IPK 3,58 Semua ini menurut Ika adalah buah dari hasil dari dukungan orang tua, pembimbing, dosen-dosen Ilmu Tanah, rekan-rekan Ilmu Tanah terutama Ilmu Tanah 2014 dan Group Mahasiswa Ilmu Tanah yang telah mendukung dan mengingatkan setiap langkah Ika untuk menjadi lebih baik. Dengan dukungan tersebut Ika menjadi lebih yakin dan bersemangat untuk berprestasi ke depannya. Tidak hanya dukungan, Ika sampai saat ini tetap dengan motto hidupnya “cintai aktivitas, mau mulai sampai akhir dan Allah menyempurnakan”. Jadi, jika kita suka dan sejalan dengan aktivitas yang kita jalani maka kita akan mau dan ikhlas menjalani sampai akhir. Jangan takut jika kita salah Allah selalu bersama kita untuk menyempurnakan semua dengan cara yang lain. Jangan takut salah, jangan takut tidak maksimal. Takut kalau tidak pernah memulai.

LN - Subag Akademik & Kemahasiswaan

Read 116 times