SARANA DAN PRASARANA PENUNJANG ORIENTASI PROSES BELAJAR MENGAJAR (OPBM) DI FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS ANDALAS

04 Agustus 2017

BAKTI hari kedua semakin mempererat keakraban antara Maba dengan kakak seniornya, Dosen Pengajar dan Tenaga Kependidikan Fakultas Pertanian. Hari ini Maba dibagi dalam 3 kelompok untuk mendengarkan paparan sesi pertama berupa sarana dan prasarana SDM dan UKT serta cara belajar di perguruan tinggi dan sesi kedua berupa tata tertib kehidupan kampus SAPS beasiswa program kreativitas mahasiswa sedangkan pada sesi ketiga berupa etika kampus dan wawasan akademis.

Sesi pertama pada kelompok tiga Dr. Yusniwati dan Ir. Winarto, MSi yang melaksanakan pemaparan di Gedung Futsal mengatakan proses belajar juga membutuhkan alat penunjang lainnya seperti ruang labor, rumah kaca, juga kebun percobaan dan lainnya yang alhamdulillah telah dimiliki Fakultas Pertanian.

Sementara itu Dr.Ir. Faidil Tanjung dan Dr.Ir. Ifdal, MSi dikelompok 1 memaparkan bagaimana seorang mahasiswa sebagai lulusan atau alumni siap menyesuaikan diri, siap belajar seumur hidup dan siap bersaing karena akan menghadapi era globalisasi dimasa datang. Ia juga menyampaikan bahwa mahasiswa harus mempunyai tekad yang kuat untuk berhasil membayangkan masa depan yang lebih baik dan tidak ada kata menyerah dalam menghadapi setiap kesulitan yang dihadapi.

 

LN - Subag Akademik & Kemahasiswaan

Read 30 times