Print this page

Rekruitmen PT MUSIM MAS bekerjasama dengan FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS ANDALAS

30 Agustus 2017

Rabu 30 Agustus 2017 perusahaan swasta nasional PT Musim Mas yang sedang berkembang pesat bergerak dalam bidang Perkebunan Kelapa Sawit dan merupakan penghasil Industri Kebutuhan Rumah Tangga seperti Minyak Goreng dan Sabun dll, dengan lokasi perkebunan dan pabrik yang tersebar di Wilayah Sumatera dan Kalimantan, merekruit alumni Universitas Andalas. Seleksi administrasi (tahap 1) yang dilakukan oleh PT Musim Mas meluluskan 28 orang lulusan Universitas Andalas yang terdiri dari 15 orang Fakultas Pertanian dan 13 orang Fakultas Teknologi Pertanian. 

Seleksi tahap 2 berupa ujian tulisan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Dekanat Lantai 2 Fakultas Pertanian. Sebelum ujian dimulai Manajer HRD Bapak Andri Taher memberikan gambaran singkat tentang Musim Mas yang didirikan pada tahun 1932 merupakan sebuah perusahaan swasta berkantor pusat di Singapura, Musim Mas beroperasi secara global di seluruh spectrum bisnis kelapa sawit. Sebagai perusahaan swasta, PT Musim Mas mempekerjakan 37.000 orang dengan kebangsaan dan latar belakang yang beranekaragam. Grup perusahaan beroperasi di 13 Negara. Hasil ujian tahap 2 meluluskan 17 orang untuk diwawancai.

Seleksi tahap 3 berupa ujian wawancara yang diikuti oleh 17 orang  peserta yang dilaksanakan hingga sore. Hasil ujian ini menetapkan yang diterima 10 orang, alumni Fakultas Pertanian 4 orang dan 6 orang alumni Fakultas Teknologi Pertanian. Mereka yang lulus akan diberi pelatihan selama 3 bulan di Kalimantan.

 

 

LN-Subag Akademik & Kemahasiswaan

Read 162 times