Pimpinan Fakultas Pertanian Universitas Andalas mengadakan Silaturrahmi dengan Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi

31 Agustus 2017

Silaturrahmi Pimpinan Fakultas Pertanian dengan mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi seluruh angkatan diruang sidang dosen lantai 3 Fakultas Pertanian pada Kamis siang 31 Agustus 2017 berlangsung santai. Tujuan acara ini ujar Dekan Fakultas Pertanian untuk mengakrabkan dan mendekatkan agar permasalahan atau kegiatan apa saja yang ada dapat meningkatkan potensi diri sehingga terapresiasi dengan baik.

Sebelumnya Wakil Dekan III, Dr.Ir. Adrinal, MS mengatakan bahwa Fakultas Pertanian sejak tahun 2010 sampai 2017  penerima beasiswa bidikmisi berjumlah + 1000 orang mahasiswa. Tujuan Pemerintah memberikan beasiswa bidikmisi kepada mahasiswa yang standar ekonomi kurang mampu adalah mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik bagus. Namun pada hakekatnya prestasi akademik bagus juga perlu ditunjang dengan prestasi lainnya sehingga target Pemerintah dapat tercapai.

Dr.Ir. Munzir Busniah, MSi selaku Dekan sangat mengharapkan mahasiswa Fakultas Pertanian menjadi orang-orang yang sukses. Bagaimana caranya, beliau menyampaikan menjadi sukses berusaha dalam bidang akademik dan non akademik serta menciptakan prestasi-prestasi dan mengikuti ajang kompetisi seperti PIMNAS dan ikut berpartisipasi dalam pembuatan proposal PKM. Menuangkan ide-ide, menulis serta mempresentasikan, mengasah kemampuan berpikir secara terstruktur dalam setiap karya akan memberikan sesuatu hal positif yang harus dicoba dan dikembangkan, ujar Dekan.

Virgo mahasiswa Prodi Agroteknologi angkatan 2016 menanyakan bahwa keinginan ada tetapi bagaimana cara dan langkah yang harus dilakukan untuk mengikuti Program PKM. Caranya dapat dilihat di laman website Dikti, serta ikuti workshop yang akan diadakan pada tanggal 7 September 2017 dan bergabunglah dengan beberapa angkatan agar terjadi kaderisasi sehingga terbentuk tim yang saling berkontribusi menurunkan ilmu kepada angkatan selanjutnya, ujar Dekan.

 

Subag Akademik & Kemahasiswaan

Read 79 times