LKMM TD 2017 Fakultas Pertanian Universitas Andalas “Berani Untuk Memimpin, Berani Untuk Beraksi”

27 Oktober 2017

Pembukaan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM TD) 2017 diikuti oleh lebih dari 350 orang. LKMM TD ini merupakan program kerja wajib BEM KM Faperta Unand setiap tahun. Peminat Latihan Kepemimpinan ini meningkat dari tahun lalu sehingga diadakan pemberian materi di 2 lokasi yaitu bertempat di Ruang Seminar Gedung F dan Gedung I.

Secara resmi pembukaan kali ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Pertanian, DR.Ir. Munzir Busniah, MSi. Pembukaan berjalan sangat mewah dan menggelora, dimana konsepan kali ini berbeda jauh dari tahun sebelumnya. Penampilan Kandidat Find Your Work in Campus (FYWC) 2017 juga menjadi pembuktian bahwa FYWC 2017 selain memiliki nilai-nilai kepemimpinan dalam diri juga memiliki jiwa seni.

LKMM TD Fakultas Pertanian menerik perhatian beberapa Fakultas Lain, bahkan Universitas Lain. Selain peserta LKMM berasal dari Fakultas Pertanian Universitas Andalas baik Kampus Limau Manis bahkan dari Kampus III Dharmasraya, selain itu ada juga dari Fakultas Teknik dan Politeknik Negeri Padang.

Muhammad Fajri Al Dhuha selaku Ketua Panitia memaparkan output yang diharapkan dari panitia untuk peserta LKMM ini ialah pembentukan pemimpin yang tidak hanya berani berbicara di belakang layar dan berteorika tetapi juga memiliki tekad untuk mengaplikasikannya, hal tertuang pada tema LKMM TD kali ini yaitu “Berani untuk Memimpin, Berani untuk Beraksi”

Alhamdulillah di Kepemimpinan saudara Ananda Syahputra, pembentukan kader-kader pemimpin di Fakultas Pertanian giat dilakukan. Pada pelatihan kali ini diharapkan usai mengikuti kegiatan ini mahasiswa dapat memiliki jiwa kepemimpinan dan manajemen mahasiswa, dan dapat menerapkan kepemimpinan yang dimulai dari diri sendiri serta dapat memanajemen waktu, finansial dan konflik.

 

 

BEM KM FAPERTA – SUBAG AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN

Read 434 times