Rangkaian Dies Natalis ke 63 Fakultas Pertanian Universitas Andalas, AGMP bersama KMIP menggelar acara “Rangking 1”

23 November 2017

Komunitas Mahasiswa Ilmiah Pertanian kali ini telah mengangkat kegiatan Rangking 1 dalam rangkaian acara Alek Gadang Masyarakat Pertanian (AGMP), pada Kamis 23 November 2017 yang berlangsung dengan meriah bersama 30 peserta dari lingkup Mahasiswa Pertanian.

Mahasiswa dikenal memiliki wawasan yang luas, pemikiran yang tinggi, peka terhadap perubahan lingkungan, serta kritis merespon segala permasalahan yang ada. Untuk itu Departemen Kajian Ilmiah KMIP menantang Mahasiswa Pertanian bersama pikiran kritisnya dalam hal pengetahuan umum, pengetahuan bidang pertanian, dan juga pengetahuan terkait topik terkini yang ada di Indonesia yaitu “PAPA” Setya Novanto yang tengah menjalani pemeriksaan terkait kasusnya. 

Bersama kajian-kajian yang disuguhkan dalam bentuk pertanyaan yang menarik, serta persaingan yang tinggi antar peserta dalam menjawab pertanyaan, maka didapatkan siapa Rangking 1 di Fakultas Pertanian. Rangking 1 kali ini diraih oleh Antoni dari Program Studi Proteksi Tanaman sebagai peringkat pertama dan Syahadatan Jordan dari Program Studi Ilmu Tanah.

Dari kegiatan tersebut, diharapkan Mahasiswa Pertanian lebih terbuka wawasannya dalam Bidang Pertanian, pengetahuan umum dan topik hangat yang ada di negara kita ini. Karena Mahasiswa pada dasarnya berjiwa kritis dalam mengkaji dan memiliki semangat yang tinggi dalam ilmiah.

 

 KMIP  - Subag Akademik & Kemahasiswaan

Read 156 times