Dekan Fakultas Pertanian Universitas Andalas Melepas Mahasiswa Kuliah Kerja Praktek/Magang Angkatan I

16 Desember 2017

Jum’at 15 Desember 2017, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Andalas melepas mahasiswa untuk melaksanakan kuliah Kerja Praktek/Magang dibeberapa Instansi/Perusahaan. Ini adalah angkatan pertama pada periode 2017/2018 ujar Dekan Dr.Ir. Munzir Busniah, MSi.

Sebanyak 50 orang mahasiswa peserta kuliah Kerja Praktek (KP)/Magang adalah mahasiswa Prodi Agroteknologi angkatan 2015 yang ikut pada periode ini.

Instansi/Perusahan yang dituju mahasiswa KP/Magang ke PT Socfin Indonesia Medan sebanyak 8 orang, PT Perkebunan Nusantara IV (Persero) Unit Pabatu Sumatera Utara 4 orang mahasiswa dan 1 orang mahasiswa ke Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Riau, serta 1 orang mahasiswa ke PT Udaya Lohjinawi Kabupaten Kunsing Riau.

Untuk wilayah Luar Sumatera instansi/perusahaan yang dituju yaitu 8 orang mahasiswa ke P4S Oikagaru Ikamaja Cianjur Jawa Barat, Pusat Peneliatian Biologi LIPI Bogor sejumlah 5 orang mahasiswa dan 10 orang mahasiswa ke Balai Penelitian Karet Getas Semarang Jawa Tengah.

Sedangkan wilayah Sumatera Barat sendiri 4 orang mahasiswa ke PT Bakrie Pasaman Plantation Pasaman Barat, 1 orang mahasiswa ke PT Anam Koto Kanagarian Aia Gadang Pasaman dan ke Balai Penelitian Buah Tropika Bulitbu Solok sejumlah 8 orang mahasiswa.

Tujuan KP/Magang untuk membentuk pola pikir mahasiswa dalam melihat suatu masalah dan sekaligus memberikan alternatif solusinya, kesempatan mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di kampus serta meningkatkan penguasaan keterampilan dan keahlian tertentu. Dan yang lebih penting menjadi bekal dan jembatan dalam menjalani karir yang sesungguhnya, ujar Dekan kepada mahasiswa peserta KP/Magang.

 

LN - Subag Akademik & Kemahasiswaan

Read 360 times