Ujian tahap ke 3 First Resources di Fakultas Pertanian Universitas Andalas

15 Desember 2017

First Resources kembali melaksanakan ujian wawancara pada rangkaian seleksi rekruitmen yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 November 2017. Hasil dari seleksi tahap 2

lalu untuk area rekruitmen Padang-Payakumbuh yang dinyatakan lulus untuk tahap wawancara sebanyak 23 orang.

Kegiatan utama perusahaan First Resources (FR) adalah memproduksi tandan buah segar kemudian memposesnya menjadi minyak mentah kelapa sawit (CPO) dan inti sawit untuk penjualan lokal dan ekspor ini membutuhkan tenaga profesional yang siap pakai. FR pada rekruitmen tahun 2017 menerima penjenjangan karir untuk program FAT (Fielf Assistant Training), MAT (Mill Assistant Training), TAT (Traction Assistant Training) dan DMT (Downstream Management Training).

Hasil ujian wawancara, langsung diketahui hasilnya ujar Direktur Akademi First Resources Benyamin Basuki Yulianto yang juga didampingi Daniel Sembiring Team Recruitment FR Learning Centre.

Dua puluh tiga peserta wawancara  berasal dari UNJA, UNAND, Politani Payakumbuh, UMSU, PPNP, UMSB, UNSRI, PNP, UNP dengan berbagai jurusan disiplin ilmu yaitu Agronomi, Teknik Pertanian, Agroteknologi, Budidaya Tanaman Perkebunan, Teknologi Hasil Pertanian, Budidaya Tanaman Pangan, Teknologi Pertanian, Tata Air Pertanian, Biologi, Manajemen Perkebunan, Budidaya Perkebunan, Teknik Mesin, Teknik Pertanian, Teknik Otomotif, Ekonomi Pembangunan dan jurusan Manajemen.

Ujian berakhir pada sore hari dengan hasil diterima empat orang untuk mengikuti training yang dipusatkan di Kubang-Riau. Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas diterima 2 orang yaitu Ibnu Hamdani Putra, SP dan David Sanjaya, SP prodi Agroteknologi. Sedangkan Rahmad Husein Lubis, S.TP prodi Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas dan dari UNSRI M. Hazerul Aswan.

 

LN - Subag Akademik & Kemahasiswaan

Read 376 times