Reuni, Alumni FPUA ’91 Memberi Arti pada Almamater

27 Januari 2018

Inspiring Session and Alumni Gathering Fakultas Pertanian : Angkatan 1991

Reuni yang digagas alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas angkatan 1991 (FPUA ’91), tidak saja sekadar malapeh taragak, tapi juga memberi arti pada almamater. Alumni ditampilkan sebagai dosen undangan memberikan kuliah dan memberikan motivasi kepada mahasiswa oleh alumni yang menggeluti profesi beragam.

Tidak heran, Walikota Padang Mahyeldi yang hadir dalam acara puncak reuni, Sabtu (27/1) di Plaza HPT, FPUA, Limau Manis, Padang, mengapresiasi acara reuni yang digagas oleh alumni FPUA ’91.

“Beberapa waktu lalu, saya juga menghadiri reuni FPUA angkatan ’92 dan angkatan lainnya. Reuni yang digagas alumni FPUA memang beda. Itulah perbedaaan kita, saat kuliah dan dididik selama menjadi mahasiswa FPUA. Ada nilai-nilai lebih yang membuat kiat lebih siap menghadapi dunia baru  setamat kuliah,” ujar Ketum DPP IKA FPUA ini.

Karena itu pula, bila melihat dari proses awal saat menimpa ilmu, wajar jika alumni FPUA siap ditempatkan di mana saja dengan profesi beragam.

Makanya ada alumni FPUA banyak sukses di dunia yang digeluti meski tak ada sangkut pautnya dengan ilmu yang dituntutnya saat kuliah di FPUA. “Tapi itulah kita, alumni FPUA,” kata Ketum DPP FPUA ini di hadapan para alumni FPUA ’91 dan dosen senior Prof Ardi, Dekan FPUA Dr. Munzir Busniah, Dekan Fateta Prof. Santosa.

Dalam acara puncak bertajuk “Taragak Basuo” itu, puluhan alumni dari berbagai daerah datang. “Alhamdullillah, tak menyangka kita hadir sebanyak ini. Luar biasa angkatan 91. Tapi semua rangkaian acara sukses berkat dukungan semua alumni,” kata Azfirwan, mewakili panitia.

Acara ditutup dengan hiburan KIM. Sehari sebelumnya, tujuh alumni dengan profesi beragam memberikan ceramah di hadapan mahasiswa sekaligus memberikan buku kenang-kenangan kepada fakultas yang diterima Dekan FPUA Munzir Busniah. Paginya kuliah umum yang disampaikan alumni Dr. Reflinur, yang juga menuntut ilmu di Korea. (effendi - Harian Singgalang) https://hariansinggalang.co.id/reuni-alumni-fpua-91-memberi-arti-pada-almamater/

 

Subag Akademik & Kemahasiswaan

Read 142 times