Lulusan Program Magister Fakultas Pertanian Universitas Andalas Asal Vietnam

13 Februari 2018

Kerjasama yang telah dimulai sejak tahun 2013 antara Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Faperta Unand) dengan Faculty of Agriculture and Natural Resources, An Giang University (AGU) Vietnam pada tahun 2013 dalam bidang “for educational and scientific Cooperation”. Salah satu kerjasamanya berupa “joint education/training opportunities for students, staff and faculty”

Ini adalah 4 orang alumni Angkatan II sejak kerjasama ini ditandatangani setelah sebelumnya 2 orang alumni Angkatan I diwisuda tahun lalu, dimana Fakultas Pertanian meluluskan mahasiswa asal Vietnam sebagai Magister Pertanian dalam bidang Agronomi. Prof Ardi (Dekan periode 2008-2017) memberikan nama Indonesia agar lebih mudah diucapkan untuk keempat mahasiswa asal Vietnam yaitu Ho Nhut Truong yang diberi nama Indonesia sebagai Imam, Pham Thi Ngoc Han yang dipanggil Hana, dan Nguyen Thi Thuy Trang disapa Maya sedangkan Tran Thi Hong Van dipanggil Indah.

Keempat mahasiswa asal Vietnam yang diwisuda tanggal 10 Februari 2018 ini memulai studinya di  Fakultas Pertanian Universitas Andalas pada bulan Februari 2016 dengan lama studi 2 tahun. Diharapkan program Fakultas Pertanian Unand Go Internasional dengan mahasiswa asing yang sekarang dari Vietnam dan Kamboja akan dapat berlanjut dan melibatkan lebih banyak lagi mahasiswa dari berbagai negara dimasa datang.

 

LN - Subag Akademik & Kemahasiswaan

Read 33 times