Kiat Sukses Jadi Wirausaha Pertanian

09 Januari 2018

Agripreneur Challenges 2018 Fakultas Pertanian Unand

Program Kewirausahaan Fakultas Pertanian Universitas Andalas 2018 yang dibungkus dalam Agripreneur Challenges (AC) 2018 adalah program kewirausahaan Faperta yang bertujuan mendorong mahasiswa menjadi wirausaha di bidang pertanian, ujar Dekan Fakultas Pertanian Dr.Ir. Munzir Busniah, MSi. AC-FPUA 2018 terdiri dari serangkaian kegiatan yaitu kuliah umum kewirausahaan dan pelatihan kewirausahaan yang akan diadakan pada Minggu 10 Februari di Ruang Sidang Dosen Fakultas Pertanian.

Launching “Agripreneur Challenges 2018”, diawali dengan kuliah umum yang bertajuk Kiat Sukses jadi Wirausaha Pertanian di Convention Hall Universitas Andalas. Kuliah umum ini melibatkan lembaga mahasiswa Fakultas Pertanian, yaitu Social Service Center Faperta Unand. Secara istimewa mengundang pemateri yang luar biasa, seorang alumni Fakultas Teknologi Pertanian angkatan 2009, Sujatmiko, S.TP. Beliau merupakan pengusaha pupuk organik yang sukses.

Usahanya sudah mampu memenuhi permintaan pasar terhadap pupuk hingga ke Jawa Timur. Secara khusus beliau menceritakan pembangunan usaha pupuknya yang tak mulus. Beliau sangat menginspirasi para peserta kuliah umum yang hadir,  yang rata-rata dari mereka adalah mahasiswa pertanian yang memang ingin berwirausaha. Terlihat antusiasme peserta pada kuliah umum yang sangat menarik tersebut. Hingga pada sesi diskusi, banyak dari mereka yang melempar pertanyaan kepada pemateri.

Dalam suatu kesempatan, beliau menyiratkan pesan bahwa mungkin orang lain akan meremehkan usaha kita pada awalnya, tapi dengan niat dan kerja keras, kita bisa membuat diri kita tidak pantas lagi untuk diremehkan.

 

SSC - LN - Subag Akademik & Kemahasiswaan

Read 32 times