PENYERAHAN IJAZAH DAN PELEPASAN SARJANA FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS ANDALAS PADA WISUDA I TAHUN 2018

26 Februari 2018

Penyerahan Ijazah dan Pelepasan Wisuda I Tahun 2018 dilaksanakan di Gedung Plaza HPT Fakultas Pertanian. Gedung yang belum selesai ini dapat menampung seluruh wisudawan dan wisudawati beserta orangtua yang berbahagia dapat menyaksikan dan merasakan prosesi penyerahan ijazah pada hari Sabtu 24 Februari 2018.

Dekan Fakultas Pertanian membuka acara secara resmi dengan melepas Wisudawan dan wisudawati Sarjana sebanyak 129 orang yang terdiri dari Program Studi Ilmu Tanah 12 orang Laki-laki dan 10 orang Perempuan. Program Studi Agroteknologi sebanyak 24 orang Laki-laki dan 41 orang Perempuan sedangkan Program Studi Agribisnis sebanyak 8 orang Laki-laki dan 19 orang Perempuan. Program Studi Agroekoteknologi sebanyak 8 orang Laki-laki dan 7 orang Perempuan.

Penghargaan sebagai Lulusan Terbaik Fakultas Pertanian diberikan  langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian kepada Lailatul Zuhri Indriani dari Prodi Agroteknologi dengan IPK 3,64 predikat lulus Sangat Memuaskan untuk Prodi Agribisnis diberikan kepada Dewi Novita Sari dengan IPK 3,64 predikat lulus Sangat Memuaskan dan Elsa Lolita Putri dari Prodi Ilmu Tanah dengan IPK 3,48 predikat lulus Sangat memuaskan serta dari Prodi Agroekoteknologi diberikan kepada Japius S dengan IPK 3,47 predikat lulus Sangat Memuaskan.

Ananda Harahap sebagai Ketua BEM KM FPUA menyampaikan ungkapan bangga dan bahagia atas diwisudanya kakak-kakak senior. Semoga apa yang menjadi harapan di Kampus menjadi penyemangat dan penguat beban berat serta tantangan didalam berkompetisi dalam masyarakat untuk membangun pertanian menjadi lebih baik, ujarnya.

Sementara M. Irfan, SP sebagai wakil wisudawan memberikan ungkapan singkat ucapan terima kasih kepada dosen dan tenaga kependidikan dalam memberikan proses pembelajaran dan pelayanan selama di Fakultas Pertanian. Ucapan ini juga disampaikan perwakilan orangtua wisudawan bapak Drs. Delwijhon Sandre orangtua dari Lailatul Zuhri Indriani mengucapkan terima kasih kepada dosen dan tenaga kependidikan dan memberikan semangat bagi wisudawan bahwa proses belum selesai untuk mewujudkan cita-cita, dan tetaplah menjaga tali silaturrahmi dengan Fakultas Pertanian. 

Dekan Fakultas Pertanian Dr.Ir. Munzir Busniah, MSi menyampaikan akan ada pelajaran yang lebih besar setelah proses pembelajaran di Kampus yaitu kehidupan didalam masyarakat. Jadilah sarjana yang ulet dapat bekerja keras dan berjuang sehingga sukses dibidang pertanian ataupun dibidang lainnya, ujar Munzir Busniah. Dan camkan bahwa kita harus punya komitmen menjadi orang baik sehingga bisa menjadi manusia yang lebih baik dalam kehidupan yang penuh tantangan ini. Kami lepas wisudawan ke masyarakat semoga sukses dalam bidang-bidang yang akan digeluti nantinya, ujar Dekan diakhir kata sambutannya.

Penyerahan alumni oleh Dekan kepada Ketua Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas langsung diterima oleh bapak H. Mahyeldi, SP. Beliau sekaligus menyerahkan buku “Memimpin adalah Melayani” sebagai penyemangat dan pendorong para alumni untuk berkiprah dan berkarir dibidang apa saja karena tamatan Pertanian dapat bekerja pada posisi apa saja yang penting ada kemauan. Namun menurut Mahyeldi alumni harus dapat berinteraksi dengan siapa, dimana, ditempat dan dibidang apa saja. Tetap bersinergi dan bersilaturrahmi karena itulah yang harus dijaga dan dibina, ujarnya.

 
LN – Subag Akademik & Kemahasiswaan

Read 178 times