Lulusan Predikat Terbaik Wisuda 1 Tahun 2018 FAPERTA Unand Lailatul Zuhri Indriani

13 Maret 2018

Lailatul Zuhri Indriani, lahir di Tanjung Alam tepat pada tanggal 29 Maret 1995 silam. Merupakan salah satu mahasiswi Fakultas Pertanian, program studi Agroteknologi 2013. Lahir dari pasangan Drs. Delwijhon Sandre dan Yenni Sastri, SH.

Menjadi mahasiswa di Fakultas Pertanian bukanlah impian utamanya. Akan tetapi ketika mendapatkan motivasi semasa BAKTI, semangatnya bangkit untuk membuktikan bahwa menjadi Sarjana Pertanian bukanlah hal yang buruk.

Gadis yang akrab disapa Laila ini pun mulai belajar lebih giat dan mengenal ilmu pertanian lebih dalam lagi. Cemooh teman-teman semasa sekolahnya yang memandang sebelah mata Fakultasnya ingin ia patahkan. Untuk membantu mewujudkan hal tersebut, ia juga aktif menjadi salah satu anggota unit kegiatan mahasiswa tingkat Universitas yaitu UKPM Genta Andalas. Tidak hanya sekedar belajar menjadi seorang jurnalis, ia juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bisa menggali informasi pertanian ke pejabat-pejabat terkait di sekitar kota Padang. Dengan tambahan skill tersebut ia akhirnya bisa memperdalam ilmu pertanian dari kasus di lapangan. Apalagi Sumatera Barat merupakan salah satu daerah yang potensi pertaniannya tergolong tinggi.

Selama di Genta Andalas, ia harus membagi waktu antara aktivitas jurnalis dan akademiknya yang begitu padat. Diamanahkan sebagai Pimpinan Divisi Produksi UKPM Genta Andalas periode 2015/2016, ia berhasil menerbitkan beberapa tabloid, update tulisan di portal berita, dan menulis di koran lokal seperti Padang Ekspress. Bahkan pada November 2015, ia sempat diamanahkan sebagai Ketua Panitia Seminar Nasional Bersama Kemal Pahlevi dan Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional III.

Aktivitas jurnalis yang tak kenal waktu juga tak menghalanginya untuk fokus pada akademik. Setiap semester nilai Indeks Prestasi yang diraihnya tak pernah berada di bawah 3,0. Ia cukup pandai dalam membagi waktu antara organisasi dan akademik. Bahkan selama 7 bulan penelitian tanaman tomat di Kabupaten Agam, ia masih aktif menulis untuk portal berita.

Pada wisuda I 2018 ini, ia akhirnya berhasil meraih tiga gelar yang mungkin menjadi impian semua wisudawan saat prosesi wisuda tiba. Yang pertama gelar sarjana, yang kedua sebagai Lulusan Terbaik dari Fakultas Pertanian dengan predikat sangat memuaskan, dan yang ketiga sebagai Bintang Aktivis Kampus perwakilan UKPM Genta Andalas.

Terakhir pesan darinya adalah untuk jangan patah semangat melawan keadaan yang tidak sesuai dengan kehendak kita. Buktikan bahwa kita bisa dan akan menjadi yang terbaik dari yang bisa.

 

Laila – LN Subag Akademik & Kemahasiswaan

Read 63 times