Workshop "How to be an Active Citizens for Sustainable Development" di Ikuti Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas

10 Oktober 2018

Van Deventer Maas Indonesia (VDMI) telah menyelenggarakan Citizenship Workshop pada tanggal 18-24 September 2018 di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Kegiatan ini bertemankan "How to be an Active Citizens for Sustainable Development". Oktizalia Pratiwi, Mahasiswi Program Studi Agroteknologi Angkatan 2015 merupakan delegasi Universitas Andalas yang dipercaya untuk mengikuti workshop tersebut.

Diperlukan beberapa proses dalam mengikuti kegiatan ini, mengingat bahwa semua biaya baik akomodasi, konsumsi, maupun transportasi ditanggung oleh VDMI. Tahap seleksi dimulai dari penulisan esai, penulisan motivation letter, hingga wawancara.

Peserta workshop merupakan perwakilan mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia, seperti ITB, IPB, ITS, UNAIR, UGM, UNP, USU, UNNES, UNHAS, UNDANA, UNTAN, UNG, UMACH hingga AlFATH (kebidanan) Jakarta. Jumlah peserta terpilih sebanyak 18 Mahasiswa.

Kegiatan ini bertujuan mengajak Mahasiswa untuk aktif dalam membangun kemajuan bangsa serta memberikan ide yang berkelanjutan dalam menjadi warga negara yang aktif, kreatif, dan juga kritis.

 

 Tiwi - Subag Akademik & Kemahasiswaan

 

Read 175 times