Berita (150)

21 November 2018

Kamis, 15 November 2018 peserta Musyawarah Wilayah IKATAN BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA PERTANIAN INDONESIA (IBEMPI) bersilaturahmi dengan Bapak Walikota Kota Padang Sumatera Barat Ir. Mahyeldi.

Walikota Padang yang juga alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas menyampaikan, mahasiswa harus terus bergerak dalam mengawal setiap kebijakan pertanian di Indonesia, dan mari sama-sama kita ciptakan kedaulatan Pertanian Indonesia, ujar Mahyeldi lebih lanjut.

Sementara itu, Hafiz selaku presidium Nasional 1 IBEMPI menyampaikan, tanggal 21-23 insyaAllah IBEMPI akan bertemu Kementan untuk membahas segala permasalahan pertanian di Indonesia.

AGMP 2018 !!

SATUKAN PEMIKIRAN BANGGAKAN PERTANIAN!

  

AGMP – Subag Akademik dan Kemahasiswaan

19 November 2018

Jumat, 16 November 2018 telah berlangsung acara Agriculture Leader Club berupa diskusi panel bertema "Pantaskah Indonesia Sebagai Lumbung Pangan Dunia 2045" dengan beberapa narasumber yaitu dari Dinas Pertanian Tanaman Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Pertanian Kota Padang, ibu Prof.Dr.Ir. Melinda Noer, MSc selaku dosen Sosial Ekonomi Pertanian. Acara ini juga di hadiri oleh kelompok Unit Pupuk Organik bapak Rimbra dan kelompok tani Koto Nan Panjang, Kementerian Sosial Politik BEM KM Unand Jaka Perdana Irnel.  Selain itu hadir juga dari delegasi Musyawarah Wilayah kampus UNRI, UNSRI, AKN BANYUASIN, UNIV SEBELAS MARET. Acara ini di moderatori oleh Alfindo alumni SOSEK Pertanian Fakultas Pertanian Unand.

Diskusi berlangsung sangat hangat dimana dinas terkait menyampaikan prestasi-prestasi yang telah di raih, tak lupa juga mahasiswa menyampaikan keluh kesah petani dan kritik tajam kepada pemerintah dalam mengemban tanggung jawab untuk kesejahteraan petani.

Masih banyak agenda ALEK GADANG MASYARAKAT PERTANIAN (AGMP) yang berkolaborasi dengan UKMF di Fakultas Pertanian Unand untuk diikuti ujar Nanda mengakhiri.

AGMP 2018 !!

SATUKAN PEMIKIRAN BANGGAKAN PERTANIAN!

  

AGMP – Subag Akademik dan Kemahasiswaan

 

16 November 2018

Penggalangan donor darah yang dilaksanakan pada Kamis 15 November 2018 yang diprakarsai oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Faperta (UKMF) KOMMA FP UA dalam rangkaian acara ALEK GADANG MASYARAKAT PERTANIAN ( AGMP) yang bekerja sama dengan PMI. Acara ini berlangsung seharian di gedung plaza HPT Fakultas Pertanian unand.

Didukung oleh seluruh Mahasiswa Faperta tentunya dengan kondisi yang sehat ujar Nanda Harahap. Kegiatan ini bertujuan memberikan kepedulian sosial yang datang dari diri Mahasiswa yang tentunya akan terjun nanti dalam masyarakat bila telah menyelesaikan program kesarjanaan, imbuh Nanda.

Kembali Nanda mengajak Mahasiswa agar dapat mengikuti agenda Alek Gadang Masyarakat Pertanian (AGMP) yang berkolaborasi dengan UKMF di Fakultas Pertanian Universitas Andalas.

AGMP 2018 !!

SATUKAN PEMIKIRAN BANGGAKAN PERTANIAN!

 

 AGMP – Subag Akademik dan Kemahasiswaan

14 November 2018

Rabu, 14 November  2018 telah berlangsung acara pembukaan ALEK GADANG MASYARAKAT PERTANIAN Tahun 2018 (AGMP)  dan sekaligus membuka agenda Musyawarah Wilayah Sumatera IKATAN BEM PERTANIAN INDONESIA (IBEMPI). Acara ini diawali dengan tari pasambahan menyambut kedatangan delegasi musayawarah IBEMPI Sumatera yaitu Universitas Riau, AKN Banyuasin, Universitas Sriwijaya, Universitas Jambi yang juga di hadiri langsung oleh Presidium Nasional 1 IBEMPI dari Universitas Sebelas Maret Solo.  Acara langsung dibuka oleh Bapak Dekan Fakultas Pertanian Dr.Ir. Munzir Busniah, MSi.

Acara dilanjutkan dengan talkshow JOB AND ENTERPRENEURSHIP FAIR dengan tema “Siapkan Generasi Emas Produktif”. Pemateri Bapak Syukri, S.Psi. Psikolog, Training Center Head PT. ARARA ABADI (SINARMAS Group) dan Bapak Joni Saputra sebagai wirausaha CHOCATO Payakumbuh dan di moderatori oleh Siti Khairani El Hakim, SP, MSi alumni Agribisnis Fakultas Pertanian Unand.

Masih banyak sekali agenda ALEK GADANG MASYARAKAT PERTANIAN (AGMP) yang berkolaborasi dengan UKMF Fakultas Pertanian Universitas Andalas, ujar Nanda Harahap.

Rangkaian acara ALEK GADANG MASYARAKAT PERTANIAN tahun 2018 yang telah berlangsung, sedang dan akan diadakan dalam menyambut Ulang Tahun Fakultas Pertanian ke 64 yaitu Pratikum Lapangan Terpadu dan Pengabdian Masyarakat (PLTPM) tanggal 10 November 2018 yang dilaksanakan di Lembah Gumanti Kabupaten Solok. Pembukaan AGMP dan Muswil hari ini di Peternakan Convention Center dengan dilanjutkan talkshow Job and Enterpreneurship Fair (JEF).

Tanggal 15-17 November 2018 penyelenggaraan Musyawarah Wilayah di Dinas Perkebunan, bersamaan juga dengan acara Donor Darah 15 November 2018 di Plaza HPT Fakultas Pertanian. Dilanjutkan besok tanggal 16 November 2018 dengan kegiatan Agriculture Leader Club (ALC) dan Pelatihan Lapangan Desa Binaan (PLDB) di Peternakan Convention Center.

Kegiatan yang menarik “Rumah Hantu” diadakan pada tanggal 19 November 2018 di Plaza HPT serta Expo Fair di Lapangan Basket Faperta. Kegiatan yang tak kalah menarik Workshop Design pada 20 November 2018 di Ruang Sidang Dosen Lt.3 Fakultas Pertanian.

Lomba Poster Aspirasi dan Lomba Debat Aspirasi digelar pada waktu yang bersamaan pada tanggal 21 November 2018 di Ruang Sidang Dosen Lt. 3 Fakultas Pertanian. Sedangkan kegiatan Agriculture Futsal Club diadakan di Piai Futsal pada 24-25 November 2018. Pengenalan Masalah dan Degradasi Lahan diadakan di Plaza HPT pada tanggal 26 November 2018, yang dilanjutkan pada besoknya 27 November 2018 kegiatan Orasi Lingkungan.

Kembali diadakan acara talkshow pada tanggal 28 November 2018 “Perlindungan Tanaman berbasis Kearifan Lokal” di Plaza HPT Fakulats Pertanian. Dan kegiatan Orasi Dakwah ditempat yang sama dilaksanakan pada tanggal 29 November 2018. Sedangkan acara Lomba Poster Ilmiah diselenggarakan di Ruang Seminar E.

Acara puncak pada tanggal 30 November 2018 Rapat Senat Fakultas Pertanian yang akan dilaksanakan di Fakultas Pertanian dan AGMP Tahun 2018 akan ditutup pada 1 Desember 2018 dengan kegiatan Family Day, Ujar Nanda mengakhiri.

 

AGMP 2018 !!

SATUKAN PEMIKIRAN BANGGAKAN PERTANIAN!

 

 AGMP – Subag Akademik dan Kemahasiswaan