Berita (133)

15 Agustus 2013

Buat para orang tua dan keluarga mahasiswa baru, kami sajikan gambar-gambar acara BAKTI di Fakultas Pertanian

Mahasiswa baru Fak. Pertanian tahun ini sebanyak 498 orang memakai jaket hijau khas warna almamater Unand duduk bersila beralas tikar di lapangan parkir fakultas yang sudah dipasang tenda agar tidak kepanasan.

Terlihat mahasiswa baru memakai atribut BAKTI berupa kalung kertas bertuliskan "nama suci" dan ditempeli pasfoto. Mahasiswa putri memakai jilbab hitam ditempeli aksesoris pita berwarna hijau muda Pertanian.

Menyanyikan lagu mars Fakultas Pertanian - Dian Pertanian: "walau di gunung tinggi atau di dusun sepi, rela kami berbakti...jadi dian petani...". Inilah saat pertama kalinya mahasiswa Fakultas Pertanian diperkenalkan dengan lagu mars yang sangat populer ini, yang penuh dengan pesan-pesan pengabdian untuk petani kecil.

14 Agustus 2013

Hari ini mahasiswa baru angkatan 2013 mengikuti pembukaan kegiatan BAKTI di tingkat Universitas Andalas. Besok, sebanyak 498 orang mahasiswa baru Fakultas Pertanian akan melanjutkan BAKTI di tingkat fakultas selama tiga hari, mulai Kamis (15/8) sampai dengan Sabtu, 17 Agustus 2013. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan seluk-beluk kehidupan kampus terhadap mahasiswa baru. Senin, 19 Agustus 2013, perkuliahan semester ganjil 2013/2014 dimulai.

Mahasiswa baru Fakultas Pertanian tahun 2013 ini berjumlah 498 orang, terdiri dari empat program studi (prodi): Prodi Agroekoteknologi (279 orang), Prodi Agribisnis (99 orang), Prodi Ilmu Tanah (56 orang), dan Prodi Agroekoteknologi Kampus III Dharmasraya (64 orang).

Suasana BAKTI Mahasiswa Baru Tahun 2013 di Gedung Auditorium Unand, Rabu, 14 Agustus 2013

02 Agustus 2013

Kamis, 1 Agustus 2013, telah dilangsungkan acara pelantikan Wakil Dekan I (bidang akademik) Fakultas Pertanian yang baru, Prof.Dr.Ir. Aswaldi Anwar, MP. untuk masa bakti 2013-2017, oleh Rektor Universitas Andalas. Kepada Prof. Aswaldi kita ucapkan selamat bertugas semoga Fakultas Pertanian makin maju di masa datang.

Kepada Prof.Dr.Ir. Melinda Noer, MSc. yang telah habis masa tugasnya sebagai WD I Faperta diucapkan terimakasih, semoga semua perjuangan Ibu selama ini dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipatganda.

31 Desember 2012

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun

Telah berpulang ke rahmatullah pada hari Jumat tanggal 28 Desember 2012 pkl. 12.15 Di RSU M.Jamil Padang, dosen sekaligus Ketua Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Andalas, ibu Ir. Fevi Frizia, MS. Almarhumah meninggal akibat stroke sekaligus pendarahan di otak sejak tanggal 25 Desember tersebut.

Allahummaghfirlaha warhamha wa'afiha wa'fu'anha
Allahumma latahrimna ajraha wala taftinna ba'daha waghfirlana walaha...
Semoga amal baik almarhumah diterima Alloh SWT dan diampuni segala dosa dan kesalahannya.
Semoga keluarga yang ditingalkan diberi kesabaran, kekuatan dan keikhlasan.
Aaamiiin ya robbal'alamin