Berita (75)

23 Februari 2017

DHARMASRAYA – Pagi ini, (22/02) sebanyak 80 orang mahasiswa Kampus III Universitas Andalas Dharmasraya BP 15 melaksanakan praktikum teknik pemupukan terhadap taman kelapa sawit yang belum menghasilkan. Kegiatan ini dipusatkan di kebun kelapa sawit binaan PPKS Medan di Sungai Dareh kecamatan Pulau Punjung.

Adapun yang tergolong ke dalam tanaman kelapa sawit yang belum menghasilkan adalah tanaman kelapa sawit yang berumur 1-3 tahun. Pada praktikum pagi ini, langsung dibimbing oleh peneliti dari Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan, Roana Faizah dan Sumaryanto. Serta dosen pembimbing dari Kampus III Unand Dharmasraya, Siska Effendi, SP.MP. “Tujuan praktikum ini adalah, mahasiswa dapat mengetahui cara pemupukan yang benar terhadap tanaman kelapa sawit yang belum menghasilkan,” pungkas Roana. (Beda Ekspres).

 

                                                            Subag Akademik & Kemahasiswaan

22 Februari 2017

DHARMASRAYA – Pagi ini, (21/02) mahasiswa Kampus III Unand Dharmasraya akan melaksanakan penanaman perdana kecambah kelapa sawit, yang dilaksanakan di UPTD pertanian Sungai Rumbai.

Direncanakan penanaman hari ini sebanyak 2000 kecambah dengan tujuh varietas yang akan tanam oleh 100 orang mahasiswa yg diperuntukkan untuk areal seluas 10 hektar.

Kegiatan yang merupakan kerjasama antara Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), Pemkab Dharmasraya dan Kampus III Unand Dharmasraya ini, juga akan dihadiri oleh Kadis Pertanian, Darisman, S.Si, MM, pihak PPKS, Roana Faizah, S.Si, M.Si, dan Sumaryanto, MP. Serta dosen pembimbing dari kampus III Unand Dharmasraya, Siska Effendi, SP.MP. (Beda Ekspres)

 

                                                      Subag Akademik & Kemahasiswaan

16 Februari 2017

Kamis, 16 Februari 2017, dilaksanakan serah-terima jabatan Dekan Fakultas Pertanian dari Prof.Ir. Ardi, M.Sc. kepada Dr.Ir. Munzir Busniah, M.Si. yang akan menjabat periode 2017-2021. Terimakasih kita ucapkan kepada Bapak Prof.Ir. Ardi, M.Sc. atas pengabdiannya selama dua periode jabatan dekan di Fakultas Pertanian. Kepada Dr.Ir. Munzir Busniah, M.Si. diucapkan selamat memangku jabatan, semoga amanah dan membawa Fakultas Pertanian lebih maju di masa datang.

22 Desember 2016

Pada hari Ahad/ 18 Desember 2016 sekitar pukul 06.30 WIB murid Taman Pendidikan Qur'an  (TPQ) Mesjid Istiqamah Padang mengunjungi Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Andalas

Ibu Aisyah sebagai koordinator TPQ tersebut juga membawa murid-muridnya ke kolam yg ada dikebun percobaan Fakultas Pertanian Unand sekaligus mengadakan beberapa perlombaan.

Mudah-mudahan UPT Farm Fakultas Pertanian Universitas Andalas dapat menjadi alternatif tujuan Agrowisata Pendidikan nantinya kedepan bagi warga untuk tujuan perkembangan pendidikan didunia Pertanian khususnya.