Berita (97)

28 Agustus 2017

Sinarmas (Agri) Agribusiness and food merupakan sebuah brand name dari Sinar Mas yang didirikan pada tahun 1938. Sinarmas Agri dengan operasi bisnis yang bergerak di sektor murni kelapa sawit yang menghasilkan minyak nabati, dengan perkebunan kelapa sawit yang tersebar di seluruh Indonesia. Produksi dari Sinarmas Agri berupa Produksi Food seperti minyak filma, minyak mitra, minyak kunci mas, dll sedangkan Non Food seperti lipstik, rokok, dllnya ujar Alfonsus. Sedangkan dari GM Sinarmas Agri mengatakan jangan takut untuk tumbuh dan berkembang di perusahaan dan di perkebunan karena kehidupan terjamin dengan fasilitas yang ada, ujar Septian  yang telah bekerja selama 27 tahun.

Basic Management Development Programme – Agronomy adalah jabatan yang dibutuhkan saat ini bagi pengembangan perusahaan yang bertujuan untuk mengembangkan pemimpin masa depan di sektor minyak plam, program pengembangan kepemimpinan ini akan memberi pengetahuan dan keterampilan dalam manajemen dan praktik agronomi. Program 10 bulan akan dilakukan di perkebunan di seluruh Iindonesia.

Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas yang mengikuti rekruitmen pada seleksi administrasi berjumlah 61 orang kemudian diseleksi untuk mengikuti ujian tertulis/psikotes, pada hari Senin 28 Agustus 2017. Hasil ujian tulis ini langsung keluar dengan 26 orang peserta yang dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi wawancara. Hasil akhir akan disampaikan kepada peserta rekruitmen lewat telpon atau email. Para peserta yang lulus nantinya akan mengikuti training dan akan mendapatkan uang saku, dllnya ujar Alfonsus.

 

LN-Subag Akademik & Kemahasiswaan

26 Agustus 2017

Sabtu 26 Agustus 2017 Fakultas Pertanian Universitas Andalas melaksanakan Penyerahan Ijazah Sarjana pada Wisuda III Tahun 2017. Penyerahan Ijazah dan pelepasan mahasiswa Program Sarjana di laksanakan di Ruang Sidang Dekanat Lantai 2 Fakultas Pertanian Universitas Andalas. Ini wisuda yang sangat berbeda, awal sambutan oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Andalas Dr.Ir. Munzir Busniah, MSi.

Wisuda kali ini hanya diikuti oleh 4 orang wisudawan yang terdiri dari 1 orang dari Program Studi Ilmu Tanah, Suchi Rahmadani angkatan 2012 dengan IPK 3,16 predikat lulus Sangat Memuaskan. Dan 3 orang dari Program Studi Agroekoteknologi yakni Azir Burhan Arif angkatan 2012 dengan IPK 2,72 predikat lulus Memuaskan dan Aditya Muhammad angkatan 2013 dengan IPK 2,97 predikat lulus Sangat Memuaskan serta Amanah Siregar angkatan 2013 dengan IPK 3,59 predikat lulus Sangat Memuaskan.

Dekan Fakultas Pertanian menyampaikan bahwa banyak mahasiswa yang akan diwisuda tapi terkendala masalah akreditasi yang masih dalam proses pada saat pendaftaran kelengkapan wisuda. Prodi Agroteknologi dan Prodi Agribisnis akreditasinya baru diterima dari BAN-PT. Namun Munzir Busniah mengatakan bahwa Wisuda III dilaksanakan tetap dengan suansa yang sama.

Rasa bangga dan haru juga terbersit oleh Dekan dalam ucapannya jauh menimba ilmu tidak menjadi penghalang jika itu merupakan suatu keinginan akan diperjuangkan. Ucapan ini lebih disampaikan bagi lulusan Prodi Agroekoteknologi yang berada di Kampus III Dharmasraya. Terakhir Dekan mengucapkan selamat kepada orangtua yang memiliki anak-anak kebanggaan semoga menjadi alumni yang dapat melangkah menapaki kehidupan yang lebih baik.

  

LN – Subag Akademik & Kemahasiswaan

25 Agustus 2017

Jum’at 25 Agustus 2017 Fakultas Pertanian Universitas Andalas melepas wisudawan/ti Program Pascasarjana langsung di Auditorium Universitas Andalas. Penyelenggaraan Wisuda III khusus Program Pascasarjana pemindahan jambul langsung oleh Rektor Universitas Andalas dan penyerahan ijazah diberikan oleh Dekan Fakultas masing-masing.

Kesepuluh wisudawan Program Pascasarjana terdiri dari 3 orang dari Program Studi Agronomi yaitu Fatardho Zudri, SP angkatan 2014 dengan IPK 3,43 predikat lulus Memuaskan dan Abdul Rahman Darma Putra, SP angkatan 2012 dengan IPK 3,32 predikat lulus Memuaskan serta Venny Gustiana Tanjung, SP angkatan 2012 dengan IPK 3,28 predikat lulus Memuaskan.

Program Studi Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan hanya 1 orang yaitu Selviana Angraini, SP angkatan 2014 dengan IPK 3,65 predikat lulus Sangat Memuaskan.

Sedangkan Program Studi Ilmu Ekonomi Pertanian terdiri dari 6 orang yaitu Siti Khairani Elhakim, SP angkatan 2015 dengan IPK 3,80 predikat lulus Dengan Pujian, Ratna Agustia, SP angkatan 2014 dengan IPK 3,60 predikat lulus Sangat Memuaskan, Irada Sinta, SP angkatan 2015 dengan IPK 3,55 predikat lulus Sangat Memuaskan, Nadia Firnalista, SP angkatan 2015 dengan IPK 3,64 predikat lulus Sangat Memuaskan dan Indah Febri Annisa, SP angkatan 2015 dengan IPK 3,58 predikat lulus Sangat Memuaskan serta Feby Musti Ariska, SP angkatan 2015 dengan IPK 3,62 predikat lulus Sangat memuaskan.

 

LN – Subag Akademik & Kemahasiswaan

18 Agustus 2017

Sinar Mas didirikan pada tahun 1938, merupakan sebuah brand name dengan operasi bisnis yang bergerak di berbagai sektor, seperti Pulp dan Kertas, Agribisnis dan Food, Jasa Keuangan, Developer dan Real Estate, Telekomunikasi, Energi dan Infrastruktur, termasuk Kesehatan dan Pendidikan. Pada tahun 1986, Sinar Mas Forestry mengelola hutan tanaman industrinya yang pertama. Lebih jauh tentang Sinarmas Forestry yang ditayangkan oleh Muhammad Ikhsan dan Indri team CSR pada pelaksanaan rekruitmen di Fakultas Pertanian Universitas Andalas, Jum’at 18 Agustus 2017.

Salah satu usaha Sinarmas Forestry yaitu bergerak di bidang perkebunan dari hulu hingga hilir sejak 40 tahun lalu. Perkebunan berada di Pekanbaru seluas 882.273 ha, Palembang seluas 587.300 ha, Jambi seluas 572.861 ha, Kalimantan Barat seluas 474.600 ha dan Kalimantan Timur 406.074 ha dan masih banyak didaerah lainnya. Sinarmas Forestry dengan karyawan sebanyak 308.000 karyawan yang tersebar diberbagai sektor kegiatan. Alumni yang mengikuti rekruitmen pada seleksi administrasi berjumlah 70 orang kemudian diseleksi untuk mengikuti ujian tertulis. Lulus seleksi administrasi 63 orang untuk mengikuti ujian tulis. Seleksi yang ketiga untuk mengikuti wawancara berkisar 40 orang. Hasil akhir akan disampaikan kepada peserta rekruitmen lewat telpon atau email. Para peserta yang Lulus nantinya akan mengikuti training selama 2,5 tahun  dan akan mendapatkan uang saku, dllnya. Alumni Fakultas Pertanian yang berkerja di Sinarmas Forestry cukup banyak dan telah menduduki jabatan MT, kata Ikhsan. 

 

LN-Subag Akademik & Kemahasiswaan