Pengumuman (100)

08 Februari 2018

Dalam rangka Launching AGRIPRENEUR CHALLENGES FAPERTA UNAND 2018, Jum’at,  9 Februari 2018, bersama SUJATMIKO, S.TP Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas Angkatan 2009

Pada tahun 2012, Sujatmiko mendapat bantuan modal sebanyak Rp. 7.500.000,- (tujuh juta lima ratus ribu rupiah) dari Proposal Kewirausahaan Entrepreneurship Center Unand untuk memulai bisnis Pupuk Organik di daerah Jawa Gadut Limau Manis, dekat Kampus Unand. Pada waktu itu produksinya berawal sekitar 1-2 ton per bulan yang dijual ke ibu-ibu rumah tangga dan penjual bunga. Berkat ketekunan dan kegigihannya usahanya cukup berkembang walaupun tidak terlalu mengembirakan.

Pada tahun 2015, Sujatmiko mendapatkan partner investor dari Payakumbuh. Sejak saat itu, usahanya mendapatkan titik terang dan semakin berkembang. Produksinya telah mulai menggunakan peralatan mesin yang bagus dan pada saat itu produksinya telah naik mencapai 5-7 ton per hari atau 150-200 ton per bulan.

Saat ini usahanya tidak hanya lagi di Payakumbuh, tetapi telah berkembang sampai ke Jawa Timur. Sujatmiko tipikal anak muda zaman Now yang juga akan mengispirasi mahasiswa zaman Now di acara AGRIPRENEUR CHALLANGES.

Mari kita hadiri untuk mendorong sprit wirausaha kita.

Subag Akademik & Kemahasiswaan

11 November 2017
Kami mengundang saudara untuk mengikuti proses seleksi psikotest sebagai berikut:
 
Kegiatan                      : TES PSIKOLOGI
Hari/tanggal                 : RABU/15 November 2017
Jam                             : 08.00 WIB (Kelompok-1) atau 13:00 WIB
(Kelompok-2, Yang Mengikuti Gladiresik Wisuda)
Lokasi                          : Ruang Sidang Dosen Lantai 3, Fakultas Pertanian, Kampus Unand Limau Manih, Limau Manis, Pauh, Padang, Sumatera Barat 25163
Kandidat                      : AAT (Ekonomi, Manajemen), FAT (Pertanian,Teknologi Pertanian, Kehutanan), & TAT (Teknik Mesin, Otomotif, Teknik Pertanian)
 
 
Mohon hadir dengan membawa Papan Ujian/Sejenis/Pengganti Alas Menulis, alat tulis dan Pakaian rapi (warna bebas).