Pengumuman (67)

29 Agustus 2016

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PT. Sinarmas Forestry klik

Seleksi Selanjutnya Wawancara Pada :

Hari/Tanggal : Kamis / 1 September 2016
Jam             : 09.00 - Selesai
Ruang          : Sidang Dosen Lantai 3 Fakultas Pertanian
05 Agustus 2016

SK Rektor tentang Program Fast Track sebagai acuan dan Panduan Penyelenggaraan

05 Agustus 2016

Sinarmas Forestry adalah perusahaan besar di bidang industri kehutanan yang bernaung di bawah salah satu kelompok bisnis terbesar di Indonesia. Dalam rangka kemajuan teknologi dan demi peningkatan kinerja, Sinarmas Forestry saat ini membutuhkan kandidat-kandidat untuk bergabung pada posisi klik disini

Curiculum Vitae dapat disampaikan di Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan sampai tanggal 20 Agustus 2016.

                                                                                               

                                                              Sub Akademik & Kemahasiswaan

04 Agustus 2016

Dalam rangka menghadapi persaingan global yang semakin berat dari tahun ke tahun, Indonesia harus mempersiapkan sumberdaya manusia (SDM) yang tangguh dan berkualitas. Salah satu tempat yang digunakan untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas adalah Perguruan Tinggi (PT). Untuk membentuk SDM pada tingkat sarjana, PT di Indonesia rata-rata membutuhkan waktu 5 tahun dan SDM tingkat sarjanapun belumlah cukup untuk mempersiapkan SDM yang unggul. Untuk itu juga perlu disiapkan SDM pada tingkat Master atau Doktor. Dalam kondisi tersebut, maka diperkirakan pada tahun 2030 SDM Indonesia belum siap. Apalagi dengan melihat kondisi PT di Indonesia yang belum mencapai kelas dunia (World Class University).

Dengan melihat latar belakang tersebut, maka diperlukan suatu program unggulan yang bertujuan untuk mempersiapkan SDM yang unggul dan berkualitas dalam waktu yang lebih singkat. Cara peningkatan tersebut adalah dengan program Fast Track (Sarjana + Magister Terpadu) yang dapat diselesaikan dalam waktu 5 tahun.

Program FAST TRACK, yaitu percepatan studi dari Program Sarjana (S1) yang dilanjutkan dengan Program Pascasarjana program Master (S2) yang ditempuh dalam waktu 5 tahun (S1 4 tahun + S2 1 tahun). Pada Program ini, mahasiswa akan menghemat waktu satu tahun pendidikan S2 serta menghemat biaya pendidikan S2 sekitar 50%.

Persyaratan  PROGRAM FAST-TRACK  Tahun Akademik 2016/2017

  1. Mahasiswa aktif program studi S1,
  2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) program sarjana (S1) sampai pada semester 6, tidak kurang dari 3.01 dan sudah menyelesaikan 120 SKS.
  3. Nilai TOEFL minimal 375.

Waktu Pendaftaran telah dimulai pada tanggal 26 Juli sampai 5 Agustus 2016 di Sub Bagian Akademik & Kemahasiswaan. Seleksi akan dilakukan dalam 2 tahap yaitu Tahap Administrasi dan Wawancara.

 

                                                               Sub Akademik & Kemahasiswaan