Pengumuman (83)

11 Juli 2011

Pimpinan dan segenap sivitas akademika Fakultas Pertanian Unand mengucapkan SELAMAT IDUL ADHA 1432 H, semoga ibadah qurban yang dilaksanakan saudara-saudara kita tahun ini diterima oleh Allah subhanahu wata'ala, dan saudara kita yang menunaikan haji ke Baitullah semoga memperoleh haji yang mabrur. Amin.

26 Agustus 2011

Pimpinan, Staf Dosen, dan segenap Karyawan/Karyawati (Tenaga Kependidikan) Fakultas Pertanian mengucapkan Selamat Idul Fitri 1423 Hijriyyah, mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari yang fitri ini kita semua dikembalikan kepada fitrah kesucian oleh Allah Subhanahu Wata'ala. Aaamiiin.

26 Agustus 2011

Dalam rangka merayakan Idul Fitri 1423H maka kegiatan perkuliahan diliburkan terhitung mulai Sabtu, 27 Agustus sampai dengan Minggu, 4 September 2011. Dengan demikian kuliah akan dimulai kembali seperti biasa mulai Senin, 5 September 2011. Demikian untuk dimaklumi.

02 Agustus 2011

Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) mahasiswa untuk Semester Ganjil 2011/2012 mengalami pengunduran dari jadwal yang direncanakan. Pengisian KRS baru bisa dimulai hari Jumat, 29 Juli 2011 sore padahal menurut jadwal yang sudah beredar tanggal 29 Juli tersebut adalah hari terakhir pengisian KRS. Keterlambatan ini banyak merugikan mahasiswa antara lain karena waktu libur mereka terpakai untuk menunggu-nunggu jadwal pengisian KRS dibuka agar tidak kehabisan lokal.

Mengapa terlambat?

Tanpa memerinci satu per satu siapa yang salah dan siapa yang bertanggungjawab, jawaban konklusif untuk pertanyaan di atas adalah cerminan kekurangsiapan Unand secara keseluruhan untuk menjalankan sebuah sistem. Seperti sebuah rantai penggerah roda yang terdiri dari banyak mata rantai, bila ada salah satu dari mata rantai tersebut yang tidak berfungsi maka kerja keseluruhan rantai akan terganggu dan roda pun tidak bisa berputar. Kita mungkin lupa memeriksa rantai penggerak ini, barangkali saja ada yang sudah berkarat sehingga perlu diganti, atau ada yang perlu diberi gomok agar lebih lancar gerakannya. Semoga kejadian keterlambatan pengisian KRS ini tidak terulang lagi di masa datang.

Selamat Berpuasa Ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin.