Items filtered by date: Jumat, 21 April 2017
21 April 2017 In Berita

Fakultas Pertanian Universitas Andalas memulai program baru dengan Motivation Training and Alumni Gathering. Kegiatan ini bertujuan memberikan support bagi Mahasiswa Fakultas Pertanian dengan merangkul para alumni bersama-sama bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi Fakultas Pertanian khususnya. Alumni dapat memberikan wawasan baru sedangkan mahasiswa mendapatkan manfaat dari kegiatan ini, ujar Dekan Fakultas Pertanian Dr.Ir. Munzir Busniah, MSi pada pembukaan acara Talk Show : Mental Juara, Kita Punya!.

Hadir pada acara ini H. Mahyeldi Ansyarullah, SP Ketua DPP IKA FPUA yang merupakan alumni angkatan 86, praktisi pendidikan Prof.Dr.Ir. Musliar Kasim, MS alumni angkatan 78, dan beberapa alumni lainnya yang berkecimpung di dunia usaha.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah, SP mengatakan seorang petarung harus memiliki kesabaran yang merupakan kunci sebuah kesuksesan. Masyarakat Sumatera Barat memiliki jiwa nasionalisme kuat yang merupakan modal besar. Intinya Mahyeldi mengatakan bahwa mental juara harus memiliki semangat sebagai petarung, kesabaran untuk terus bekerja berbuat sehingga tujuan tercapai, memilki responsibility dan membangun silaturrahmi. 

Prof.Dr.Ir. Musliar Kasim, MS sebagai praktisi pendidikan mengatakan untuk menjadi juara tidak secara tiba-tiba tapi melalui perjalanan yang panjang. Jiwa petarung harus memilki kompetensi  seperti potensi pengetahuan (knowledge), potensi keterampilan (skill) dan memilki sikap (attitute) yang dibangun sejak dini. 

Disisi lain alumni Fajaruddin alumni angkatan 75 yang pernah menjabat Wakil Dinas Pariwisata Sumbar mengatakan bahwa keberhasilan seseorang adalah dapat melakukan interaksi dengan lintas ilmu atau pekerjaan.

 Sedangkan Dr.Ir. Yuzirwan Rasyid, MS dosen Fakultas Pertanian mengatakan bahwa mental juara dapat dimiliki seseorang apabila dia dengan kemampuannya dapat membaca situasi serta menempatkan diri dengan benar.

 Diskusi yang alot antar mahasiswa yang dimoderatori Prof.Dr.Ir. Helmi membawa pencerahan bagi mahasiswa Fakultas Pertanian yang memadati Convention Hall Universitas Andalas. 

Prof.Dr.Ir. Musliar Kasim mengatakan bahwa kunci sukses seseorang adalah berani dan bertanya. Dan jadikan kiprah disektor pertanian sebagai panggilan jiwa.

 

LN - Subag Akademik & Kemahasiswaan