Items filtered by date: April 2018
30 April 2018 In Berita

SMA Negeri 5 Pinggir Riau yang berkunjung ke Fakultas Pertanian Universitas Andalas merupakan program tahunan yang telah diagendakan sekolah dengan tujuan untuk menambah wawasan siswa tentang kehidupan kampus, perkuliahan dan proses pembelajaran.    Kunjungan ini juga menghidupkan tali silaturrahmi serta memotivasi siswa bahwa pendidikan itu sangat penting, ujar  Kepala Sekolah ibu Dra. Lismawati. 

Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Pertanian Drs. Yusdial, MM pada sambutan singkatnya yang mewakili Dekan mengatakan bahwa Fakultas Pertanian sangat berharap sekolah-sekolah di luar Sumatera Barat juga dapat melanjutkan studinya di Universitas Andalas.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Pertanian ibu F. Lenita Rias, SE, MM menyampaikan Fakultas Pertanian dari segi bidang akademik proses pembelajaran dan bidang kemahasiswaan tentang aktifitas organisasi serta beasiswa yang ditawarkan.

Pertanyaan yang diajukan siswa SMAN 5 Pinggir Riau sangat menarik dan antusias. Kehadiran mereka yang berjumlah 128 orang siswa kelas XI  yang didampingi 13 orang Guru, diakhiri dengan melihat ruang labor, dan fasilitas lainnya yang ada di Fakultas Pertanian dan wisata Kampus.

 

LN – Subag Akademik & Kemahasiswaan

19 April 2018 In Berita

Diterima sebagai mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas pada Program Studi Ilmu Tanah tahun 2017 Nurhasnil Fitri dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) 1710232035. Sebagai penerima bidikmisi dan tinggal di asrama, Fitri adalah anak yang baik bagi teman-teman seangkatan, kakak senior maupun Dosen Fakultas Pertanian. Semester 1 Ganjil 2017/2018 dilalui Fitri dengan hasil IP 3,09, dan pada Semester 2 Genap 2017/2018 separuh dari semester ini yang hanya dapat dilalui Fitri.....

Kepergiannya pada hari Rabu 18 April 2018 sungguh mengejutkan kita semua. Ia dan teman-teman pergi mengantarkan jenazah Dimas ke Pekanbaru. Dalam perjalanan pulang ia terjatuh dari mobil bus yang ditumpanginya. Kecelakaan ini kembali merenggut nyawa mahasiswa Prodi Ilmu Tanah Fakultas Pertanian. 

Terlahir dan tinggal di Pasaman Barat, jenazah Fitri dibawa ke keluarganya dengan dilepas oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan. Hadir juga Wakil Dekan III Fakultas Pertanian, Dosen serta teman-teman Fitri. Ungkapan duka dan belasungkawa dari keluarga besar Fakultas Pertanian Universitas Andalas disampaikan Prof.Dr.Ir. Hermansah, MSc sebagai Wakil Rektor III kepada keluarga Fitri.

 

Selamat jalan Fitri, do’a kami untukmu......... Al fatihah.

 

 

LN - Subag Akademik & Kemahasiswaan

18 April 2018 In Pengumuman

Sehubungan telah dilaksanakannya Tahap Seleksi Administrasi Rekrutmen Sinarmas Forestry pada tanggal 18 April 2018. Berikut ini nama-nama calon kandidat yang berhak mengikuti Tes Psikotes, yang dapat dilihat disini

Bagi Calon Kandidat yang lulus dapat mengikuti Tes Psikotes pada :

Hari        :  Kamis-Jumat, 19-20 April 2018 
Jam        :  07.30 Sampai Selesai
Tempat   : Fakultas Pertanian Universitas Andalas

Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

16 April 2018 In Berita

Diterima sebagai mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas pada Program Studi Ilmu Tanah tahun 2017 Dimas Surya Dinata dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) 1710233018. Dikenal baik dan santun bagi teman-teman seangkatan, kakak senior maupun Dosen Fakultas Pertanian. Semester 1 Ganjil 2017/2018 dilalui Dimas dengan hasil IP 3,54, dan pada Semester 2 Genap 2017/2018 separuh dari semester ini yang hanya dapat dilalui Dimas.....

Kepergiannya pada hari Senin 16 April 2018 sungguh mengejutkan kita semua. Kecelakaan mobil telah merenggut nyawanya di jalan raya Bukittinggi-Payakumbuh. Ungkapan duka disampaikan oleh Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Dr.Ir. Adrinal, MS kepada keluarga Dimas mewakili keluarga besar Fakultas Pertanian.  Hadir pada pelepasan jenazah di RSAM Bukittinggi, Dosen dan teman-teman mahasiswa dari Prodi Ilmu Tanah Fakultas Pertanian.

 

Selamat jalan Dimas, do’a kami untukmu......... Al fatihah.

 

 

LN - Subag Akademik & Kemahasiswaan