September 2022 - Fakultas Pertanian Universitas Andalas
14 September 2022 In News

Wisuda IV
Wisuda IV Faperta Unand


Padang (Fakultas Pertanian Unand), mewisuda 65 orang wisudawan/wisudawati yang terdiri dari program sarjana, pascasarjana magister dan pascasarjana doktoral pada Wisuda IV tahun 2022.

Pada Wisuda IV  (10-09-2022) Fakultas Pertanian Universitas Andalas mewisuda 51 orang lulusan Sarjana Pertanian (SP), 9 lulusan Magister Pertanian (MP) dan 5 orang lulusan Doktor (Dr).

Suatu Kebahagiaan tersendiri dari kami Fakultas Pertanian Universitas Andalas bisa bertemu secara langsung dengan Bapak/Ibu dan Wisudawan/wisudawati Fakultas Pertanian Unand pada Wisuda IV tahun 2022 ini. Setelah wisuda ini, perjuangan Ananda semua belum berakhir, namun merupakan tonggak dari Ananda - ananda semua dalam merajut masa depan, tutur Dekan Faperta Unand (Dr. Ir. Indra Dwipa, MS) dalam sambutannya di balai sidang Prof.Ir. Jurnalis Kamis, M.Sc, Ph.D.

Saat ini, kondisi dunia dan lapangan pekerjaan yang diinginkan di dunia saat ini tidak sama dengan 10 atau 20 tahun yang lalu. Saat ini, hampir tidak ada pekerjaan du dunia ini yang tidak membutuhkan seorang lulusan yang menguasai IT. Kita bisa melihat apapun jenis pekerjaan saat ini membutuhkan seorang yang ahli dalam bidang digital atau setidaknya memahami dunia digital, ujar Dekan Faperta Unand.   

Ananda lulusan Fakultas Pertanian Universitas Andalas juga bisa menjadi enterpreneur di bidang pertanian yang menjanjikan karena dengan ancaman krisis pangan saat ini, itu akan menjadi peluang bagi pengusaha dibidang pertanian untuk menyediakan produk-produk pertanian terutama makanan pokok yang dibutuhkan sehari-hari, tutur Dekan Faperta Unand.