Agustus 2022 - Fakultas Pertanian Universitas Andalas
29 Agustus 2022 In News

una1

Sambutan Dekan Faperta Unand (Dr. Ir. Indra Dwipa, MS)

una2

Sambutan Dekan Faperta UNA (Safruddin, SP, MMA)

una3

Penandatanganan MoA

una4

MoA Faperta Unand dengan Faperta UNA

Padang, 29 Agustus 2022- Fakultas Pertanian Universitas Andalas menggelar kuliah umum dalam rangka kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Asahan yang bertempat di balai sidang Prof. Ir. Jurnalis Kamil, M.Sc, Ph.D Kampus Faperta Unand Limau Manis, Kota Padang. Kedatangan Faperta UNA yang beranggotakan Dekan serta rombangan dan mahasiswa ke Fakultas Pertanian Unand disambut gembira oleh Dekan Faperta Unand. Kegiatan ini bertujuan dalam meningkatkan kerjasama MBKM antara kampus Faperta Unand dengan Faperta UNA. 

Kegiatan ini mengusung topik Kuliah umum dengan tema "Keanekaragaman Pangan Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional" yang disampaikan lansung oleh dekan Fakultas Pertanian Universitas Andalas Bapak Dr. Ir. Indra Dwipa, MS. Kuliah umum ini disambut hangat oleh audiensi terutama mahasiswa Pertanian Faperta UNA yang turut hadir pada kesempatan ini. 

18 Agustus 2022 In News

Bakti2

Sambutan Dekan Faperta Unand (Dr. Ir. Indra Dwipa, MS)

bakti1

Mahasiswa Bakti Faperta Unand Tahun 2022

Padang, Kamis 18 Agustus 2022 - Kegiatan Bakti Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas di selenggarakan secara tatap muka (luring) untuk pertama kalinya tahun ini pasca pandemi Covid 19. Mahasiswa Fakultas Pertanian yang hadir dan mengikuti kegiatan Bakti berjumlah 765 orang yang terdiri dari beberapa jurusan dan dari berbagai jalur seleksi masuk perguruan tinggi. Kegiatan Bakti ini dilakukan selama 2 hari berturut-turut. Hari pertama Pembukaan Kegiatan Bakti Fakultas Pertanian diadakan di lapangan futsal Universitas Andalas dan dilanjutkan ke Ruang Balai Sidang Prof. Ir. Jurnalis Kamil, M.Sc, Ph.D Fakultas Pertanian. Pada kesempatan ini Bapak Dr. Ir. Indra Dwipa, MS selaku Dekan Faperta Unand memberikan sambutan dan semangat kepada seluruh Mahasiswa Baru Faperta Unand tahun 2022. 

Kegiatan Bakti selanjutnya dilakukan dengan serangkaian acara pengenalan jurusan dan prodi dilingkungan Fakultas Pertanian Unand yang diperkenalkan oleh ketua Departemen masing-masing. Kegiatan Bakti ini disambut meriah oleh Maba dengan antusiasme nya para maba dalam menyelesaikan kegiatan Bakti Faperta Unand tahun 2022 ini. 

11 Agustus 2022 In News

bk3bk1bk2bk4bk5

Monev mahasiswa magang faperta Unand dan Penandatanagan MoU dengan Balai Karantina Kelas 1 Pekanbaru, Jl Pattimura No 10 Pekanbaru. MoU langsung ditandatangani oleh Kepala Balai Almen Marulitua Simarmata dan dekan Faperta Dr. Ir. Indra Dwipa,MS. Ruanglingkup Mou:

Ruang lingkup kegiatan perjanjian kerjasama:
1. Kegiatan pendidikan (Kuliah Praktek/Magang mahasiswa/MBKM)
2. Penelitian, Pengembangan dan dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Penguatan sistem inovasi dan teknologi pada subsektor Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK)
3. Pertukaran informasi dan publikasi ilmiah

Mahasiswa Faperta yang magang pada Balai Karantina Kelas I Pekanbaru sebanyak 7 orang.

09 Agustus 2022 In News

f5

MoU Faperta &  PTPN VI

f6

Foto Bersama

Monev mahasiswa magang faperta Unand dan Penandatanagan MoU dengan PT Perkebunan Nusantara VI unit Koto Baru. Penandatangan langsung dilakukan oleh Manager PTPN VI Iwan Lesmana di Kantor PTPN VI Jorong Lubuk Ameh, Nagari Gunuang Malintang, Kec. Pangkalan Koto Baru kab. 50 Kota dan dekan Faperta Dr. Indra Dwipa,MS. Unit usaha PTPN VI bergerak di bidang kelapa sawit. Jumlah mahasiswa magang di  PTPN VI sebanyak 10 mahasiswa.