Rabu, 22 Maret 2023 09:46

Arif Zulpriansyah Siregar, Raih Gelar Wisudawan Berprestasi Dan Bintang Aktivis Kampus Di Universitas Andalas

berita mhs1

berita mhs

Rabu, 22 Maret 2023 -  Dikutip dari beberapa sumber berita nasional bahwa salah seorang Wisudawan Fakultas Pertanian yang diwisuda pada Wisuda periode II berhasil menjadi Wisudawan Berprestasi Dan Bintang Aktivis Kampus Di Universitas Andalas.

Seperti yang dilansir pada laman https://www.onedetik.com/2023/03/arif-zulpriansyah-siregar-raih-gelar.html,https://www.onenewsindonesia.net/2023/03/arif-zulpriansyah-siregar-raih-gelar.html, dan https://www.sibersatu.com/2023/03/arif-zulpriansyah-siregar-raih-gelar.html.

Arif Zulpriansyah Siregar, Pria yang sering dipanggil asengsiregar itu lahir 7 Juli 1998 di Kota Rantauprapat, Sumatera Utara. Arif sendiri merupakan Mahasiswa Jurusan Tanah Fakultas Pertanian. Arif dikenal sebagai aktivis dikalangan mahasiswa di Sumatera Barat bahkan di Indonesia karena keberanian dan kegigihannya semenjak menjadi mahasiswa. 
Sehingga nama beliau dipanggil pertama kali saat disebutkan nama nama wisudawan wisudawati Berprestasi dan langsung diberikan penghargaan oleh Prof. Dr. Yuliandri, S.H,M.H selaku Rektor Universitas Andalas atas Prestasi prestasi nasional yang didapatkan, salahsatunya sebagi Konseptor Strategi Mapping Permasalahan Pertanian Indonesia se Indonesia dan Juara 1 Nasional BACA PUISI tingkat Mahasiswa/Pelajar se-Indonesia di Universitas Riau. Sedangkan gelar Bintang Aktivis Kampus yang diraihnya diberikan saat Pelepasan wisudawan wisudawati di Fakultas Pertanian oleh Dr.Ir Agustian selaku Wakil dekan I dan Dr. Ir. Reflinaldon. M.Si selaku Wakil dekan III Fakultas Pertanian Universitas Andalas.
 
Arif aktif diberbagai EO dan Organisasi mahasiswa baik di tingkat kampus hingga Nasional. Terbukti, beliau pernah terpilih menjadi Ketua Pelaksana BAKTI Universitas Andalas pada tahun 2019, beliau juga sebelumnya aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM Universitas Andalas sebagai kepala bidang Aksi dan Propaganda sebelum menjadi Gubernur Mahasiswa di Fakultas Pertanian pada Tahun 2020. Di Nasional, Beliau pernah menjabat sebagai Presidium Nasional Ikatan BEM Pertanian Indonesia IV dan BPO pada tahun 2020-2022. Selain itu, sang orator ulung yang dikenal dikalangan mahasiswa ini juga sebagai CO-Founder Rumah Batang Ubi dan Pemimpin Muda Pertanian Indonesia.
Read 577 times